Jangan sesali satu haripun dalam hidupmu. Kenanglah hari baik yg telah berimu kebahagiaan, hari buruk yg berimu pengalaman....... n_n Kadang Tuhan memberi cobaan yg berat dalam hidupmu, karena Dia mempersiapkan dirimu menerima sesuatu yg baik di masa depanmu

Selasa, 08 Maret 2011

TUTORIAL PENGGUNAAN SOFTWARE WINHIIP/ISI GAME PS2 KE HDD


Berikut saya jelaskan mengenai cara/tutorial penggunaan software WinHiip yang mungkin dalam penggunaannya masih banyak yang kurang memahaminya,dengan di buatnya tutorial ini nantinya akan sangat membantu bagi newbie yang masih kurang menguasai fungsi software ini!

WinHiip
 
adalah aplikasi komputer yang digunakan untuk menginstal permainan Playstation 2 ke harddisk, dengan adanya aplikasi WinHiip ini, maka optik Playstation 2 tidak diperlukan lagi (diistirahatkan) tetapi bisa juga anda melakukan pengisian melalui optik PS2 jika memang kondisi optik didalam ps2 masih ada dan berfungsi baik!Berikut ini akan saya coba berikan tips menggunakan WinHiip untuk menginstal game ke harddisk PS2.
1.Koneksikan HDD yang akan diisi game ps2 ke PC melalui USB to IDE/alat lain yg secara fungsi sama dengan yg saya maksud,jika anda sudah yakin terpasang,maka jalankan software WinHiip kemudian tekan OK!

kemudian anda akan dibawa kemenu seperti ini/pilih drive pada menu select drive yg terdetek sebagai PS2/karena basic dari hdd yg akan kita isi adalah LINUX maka di windows explorer drive ini tidak akan terdetek kecuali jika anda menggunakansoftware winhiip ini!
Setelah anda memilih drive tsb,jika hdd anda sudah berisi game ps2 maka tampilan akan terlihat seperti ini
Setelah itu Masukan CD/DVD game pada DVD Rom PC anda kemudian
pilih Drive dimana CD/DVD game berada,dan Anda juga bisa menginstal game baik dari CD/DVD Rom atau dari file Iso yang tersimpan di harddisk komputer Anda.
Klik Add Image jika dalam DVD?CD ROM anda sudah terisi game maka tampilan akan seperti ini

Beri judul pada game tentukan boot fileMedia Type, dan Compatibility
(Untuk settingan compatibility, sebagian besar game dapat jalan dengan normal di settingan 3,6, tapi jika game tidak bisa jalan normal anda bisa merubah ke settingan 2,3,4,5,6,7,8, tapi masih hang juga, kemungkinan ada masalah saat anda melakukan instalasi/pengisian game !atau memang game tersebut diharuskan dipatch terlebih dahulu supaya bisa jalan! setelah itu tekan OK!
Jika game yang anda instal telah sukses/berhasil dalam proses pengisian maka tampilan akan terlihat seperti ini!
Dengan demikian game siap dijalankan!
jika anda ingin menghapus game yang tidak anda inginkan atau anda telah bosan dengan game yg sudah pernah anda mainkan di HDD anda,anda bisa menghapusnya dengan cara menekan klik kotak judul game kemudian klik Remove Image(s) seperti gambar dibawah ini, Anda bisa menghapus lebih dari satu game dengan mengklik beberapa game sekaligus.
bisa juga jika anda ingin menyimpan/backup game yg sudah terinstal di HDD PS2 tersebut dengan cara klik kotak judul game kemudian klik Extract Image(s) seperti gambar dibawah ini, dan tentukan lokasi tempat file game akan disimpan di harddisk komputer dalam format iso.
demikian tutorial dari saya mungkin bisa membantu untuk semua yang masih newbie dalah hal penggunaan software WINHIIP!
Download Attached Files
 WinHIIP_V1.7.6.rar (244.6 KB, 2010 views)
 Tutorial_penggunaan_winhiip.rar (491.8 KB, 1772 views)
WinHIIP Indonesia
 WinHIIP_Indonesia.rar (244.6 KB, 2010 views)
FENOMENA 13 JURUS AMPUH INSTAL GAME PAKE WINHIIP
  1. belilah usb to ide yg berkualitas sangat bagus, yg jauh diatas RDRIVERIII
  2. Jangan cabut hardisk atau usb to ide kamu jika sedang proses instal game, bisa bisa error tepat diarea boot
  3. untuk hardisk slim 2.5inch adakalanya saat dipilih hardisk seperti ini ” ?PS2 ” jangan format, jangan restart PC tapi shutdownlah tunggu beberapa detik nyalakan kembali pc.
  4. pada kasus “disc can not read” menandakan koneksi hardisk ke pc kamu putus nyambung2 solusinya no.1
  5. transfer lelet sekali. solusinya no.1
  6. hardisk tidak terbaca, restart pc pindahkan nyolokin usbnya ke port yg lain
  7. checksum error, solusinya format dengan ulauch menu hdd manager atau bisa dengan menjalankan hdloader dari ulaunch, saat ada pertanyaan format, formatlah baru instal game dengan winhiip
  8. pengen banyak gamenya?? saat format nol in semua kecuali bagian boot kasih 128mb
  9. habis instal saat dicoba dips blank red skin, artinya file boot kamu ilang, pasti terjadi partisi error di partisi boot. lihat saja pake ulauch pilih hdd pilih boot lihat pojok kanan atas berapa sisa ruang tersedia ukuran bytes atau kb yah. format coy.
  10. sedang diinstal muncul “disc not read” solusinya no.1 tapi kalo lagi kepepet ya udah pilih hdd lagi installnya satu satu saja.
  11. PC dengan motherboard jelek juga pengaruh terjadinya putus nyambung (untuk koneksi dengan USB)
  12. yg terbaik saat ini instal game menggunakan converter sata to ide, speed yg didapat 50 s.d 70
  13. untuk hardisk media os windowsnya pake hardisk kecil saja <160gb dan yg terra terra an buat nyimpen game dipisahkan tanpa di partisi. pc lebih sehat walau dipake maen giga gigaan
Tambahan:
Speed transfer game
Anda ingin transfer game dgn cepat? gunakan kabel IDE, mau lebih cepat lagi?extract semua game ke hardisk PC (NTFS) saat akan instal game add image, cepat bukan. jgn lupa dicatet compatibilty modes nya. mau lebih cepat lagi? uninstal sebagian program yg muncul saat startup misal antivirus.
Quote:
Bos…gimna cara menyimpan master game ps 2.
Cara menyimpan master game
  1. Dari hardisk ps2 ke disimpan ke pc caranya :  centang game yang mau disimpan ==> klik ekstrack image dimenu bagian bawah ==> pilih folder destination dan oke….tunggu sampai proses penyimpanan selesai.
  2. Dari cd langsung dicopy kehd pc trus diconvert menjadi file ISO, selesai
Quote:
trus knpa setiap kali ku buka winhiip selalu tampil tulisan the selected hard drive does not have a valid PS2 Master boot Record…makasih banyak sebelum nya Bos..
Tulisan itu akan muncul kalau kita klik menu selec drive, dan win hiip tidak berhasil menemukan drive dengan format ps2.
Atau kemungkinan format drive ps2nya sudah rusak.
Quote:
Thanks Bro, sayangnya gak punya ps2… pengen nyobain caranya…
Oh ya emang apa keuntungan setel game ps2 pake harddisk ??
Keuntungan ps2 pake hd
  1. Nggak usah beli cd yg cepet rusak, tinggal download aja gamenya.
  2. isi game banyak tergantung kapasitas hdnya, mau main tinggal pilih dimenu.
  3. loading cepet, anti macet ( kecuali gamenya emang bad)
  4. Optic awet.
Udah buruan beli konsole yg pake hd….
Quote:
sy bingung mas boot file d isi apa ya???
 maaf wong anyaran memohon
sesuai yang sudah dijelaskan,  jadi pada boot file wajib diisi file BOOT.ELF fungsi juga sudah dijelaskan diatas
berikut saya berikan contoh file BOOT.ELF,silahkan gunakan program HD Explorer untuk memasukannya
Attached Files
boot VORTUNE.rar (1.59 MB, 2392 views)
untuk memindahkan game ps2 ke HDD anda bisa menggunakan software lain seperti HDD loader! Tetapi kalo HD Advance sendiri adalah software untuk membaca game ps2 melalui USB jadi bukan untuk mengisi game ps2 ke HDD, ada software khusus lagi tetapi bukan winhiip untuk mengisi game pada HD Advance
semoga bermanfaat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar