Jangan sesali satu haripun dalam hidupmu. Kenanglah hari baik yg telah berimu kebahagiaan, hari buruk yg berimu pengalaman....... n_n Kadang Tuhan memberi cobaan yg berat dalam hidupmu, karena Dia mempersiapkan dirimu menerima sesuatu yg baik di masa depanmu

Jumat, 11 Maret 2011

Grand Theft Auto IV PS3 Review


Grand Theft Auto IV Review

Graphics:
9.3
Gameplay:
10.0
Sound:
9.8
Pengendalian:
9.9
Replay Value:
10.0
Gameplay Online:
9.5
Keseluruhan Rating: 9.9
Penerbit:
Take-Two Interactive
Pengembang:
Rockstar North
Jumlah Pemain:
1 Player (16 Online)
Genre:
Action / Adventure
Release Date:
Sejauh gamer kebanyakan bersangkutan, Grand Theft Autowaralaba tidak benar-benar dimulai sampai GTAIII di bagian belakang PS2 pada tahun 2001. Ada beberapa cicilan sebelum itu satu, tentu saja, tapi blockbuster Rockstar's membuka mata kita untuk sebuah dunia baru aksi dan wakil tak terkendali. Omong-omong, entry berikutnya, Vice City, segalanya menggenjot produksinya sedikit lebih, dan San Andreas mengambil semuanya ke tingkat lain namun beberapa tahun kemudian. Tapi sekarang, kita berada dalam generasi baru, dan sekitarnya harapan Grand Theft Auto IV telah meroket keluar dari atmosfer dan sekarang tinggal di suatu tempat dekat orbit Jupiter. GTAIV bisa benar-benar memenuhi harapan luhur seperti itu? Bisa hardware mewah baru kami benar-benar memberikan sebuah pengalaman yang baik segar dan revolusioner? Kami memiliki banyak pertanyaan sebelum menyelam ke judul lama ditunggu-tunggu dan sangat diantisipasi, dan setelah membenamkan diri di tampilan baru Liberty City, kita akan pergi benar-benar puas. Tidak, tunggu ... kagum.
Pertama, kita menggali ke dalam kategori yang selalu menerima skor yang lebih rendah ketika datang ke seri ini: grafis. Karena ukuran semata lingkungan di permainan ini, para pengembang selalu menemukan kesulitan untuk menghasilkan visual terbaik, seperti yang jelas dibuktikan dengan entri terakhir-gen. Namun, kritik dan gamer sama selalu tampak melewati ini, hanya karena permainan itu cukup mengasyikkan untuk mengesampingkan kekurangan grafis. Lagi pula, kami tidak menyiratkan grafis telah buruk atau bahkan biasa-biasa saja, mereka hanya baik, tetapi tidak fantastis. Dan sementara GTAIV mungkin bukan permainan terbaik yang tampak dari generasi sejauh ini, apa Rockstar telah berhasil lakukan adalah batas menakjubkan. Tingkat semata detail sudah cukup untuk menjamin 9 semua pada sendiri: kendaraan mengalami kerusakan di ratusan cara yang berbeda, jumlah dan fluiditas animasi karakter sangat baik, dan latar belakang kota itu sendiri - terutama cuaca - meminjamkan permainan yang sangat realistis merasa. Malam gelap dengan tepat, dan pengaturan matahari terbit melempar bayangan akurat di gedung-gedung dan jalan-jalan, dan segala sesuatu hanya terasa pasir dan nyata.
Sungguh, hal-hal kecil yang akan terus menurun rahang Anda. The-potong adegan tidak halus terasah CGI dengan grafis glossy dan garis super-bersih, tetapi mereka diresapi dengan rasa kemanusiaan kita jarang lihat dalam permainan. The perut tidak menarik namun menarik dari kejahatan dipajang di sepanjang waktu, dan Liberty City hidup dengan objek yang benar-untuk-hidup, baik hidup dan mati. Sekarang, itu tidak semua mawar.Ada beberapa gangguan di sana-sini, terutama ketika datang ke deteksi tabrakan dan kliping, yang merupakan masalah seri selalu memiliki sejak Hari 1. Kami juga menemukan malam yang akan menyentuh terlalu gelap, memaksa kita untuk mengubah kecerahan televisi kita, yang harus menjadi sedikit mengganggu. Dan sementara itu definisi tinggi, tampaknya GTAIV jatuh pendek dari resolusi 720p, sebagai sumber sebagian besar melaporkan sesuatu yang lebih dekat ke 640p untuk versi PS3, tapi itu bukan suatu keluhan utama kita. Pada akhirnya, permainan yang cemerlang dirancang dan rinci, itu salah satu lingkungan terbaik dalam sejarah, dan tidak ada mendapatkan sekitar itu. Ini bukan grafis paling cantik yang pernah Anda lihat, tapi mereka pasti beberapa yang paling mengesankan.
Suara telah sering memukul atau ketinggalan dengan angsuran masa lalu, terutama karena ada banyak subjektivitas dalam hal soundtrack, dan sifat tidak menentu efek selalu lazim. Keseimbangan antara suara dan efek dampak yang biasanya sudah agak off di setiap GTA, dan meskipun kita bisa mendengar sentuhan yang di GTAIV, Rockstar telah menjawab dan ditangani dengan masalah ini. Kami bukan penggemar terbesar soundtrack, tetapi sekali lagi, itu hanya karena kita tidak para penggemar terbesar dari musik modern. Itu mungkin fantastis bagi mayoritas gamer di luar sana, dan ada saluran lebih dari sebelumnya. Selanjutnya, para pengembang telah bekerja untuk membuat Liberty City terdengar persis seperti hidup, bernapas organisme yang kota-kota besar. honks tanduk Mobil dan pejalan kaki berteriak keduanya realistis dan pas, dan ketika datang ke dampak dampak tersebut (baik itu mobil crash atau senjata api), lebih baik dari sebelumnya. Beberapa begitu usus-wrenchingly nyata, hampir membuat Anda merasa sakit perut, dan itu adalah manfaat yang sangat besar.Akhirnya, suara akting adalah top-notch di seluruh papan, jadi kami sudah sangat sedikit mengeluh tentang dalam kategori ini. Anda akan melihat bahwa adalah sebuah tren yang sedang berlangsung dalam tinjauan ini ...
Satu kata langsung muncul dalam pikiran ketika kita berpikir tentang bermain GTAIV: kontrol. Kita tidak berbicara tentang kontrol sebenarnya kami memiliki lebih dari karakter kita, kita sedang berbicara tentang cara kita bermain. Di atas segalanya, kita harus mengadopsi gaya yang jauh lebih terkontrol bermain, dan itulah bukti utama untuk upaya Rockstar's untuk meningkatkan realisme. Di entri sebelumnya, kita sering bisa lolos dengan mendekati misi dengan cara gila, tahu bahwa kita mungkin bisa menyelesaikan misi dan melarikan diri karena pengaturan arcade-y lebih.Kali ini, Anda memerlukan lebih banyak kontrol putaran sepanjang perjalanan '. Menarik perhatian tidak pernah merupakan ide yang baik, dan berkat fisika ditingkatkan mengemudi luar biasa dan pembatasan berat pada kesehatan Anda dan konstitusi, Anda sering perlu tangan pasien. Tentu saja, Anda masih bisa meluangkan waktu untuk pergi kacang setiap sekarang dan kemudian, tapi itu kemungkinan besar anda bisa menangkis yang berwenang untuk setengah selama Anda bisa dalam permainan GTA sebelumnya. Terbaik dari semua, sebagai mengangguk akhir untuk realisme, sensasi satu mendapat ketika mencoba untuk menyelesaikan misi yang sempurna: kita merasa senang, antisipatif, dan ya, bahkan sedikit takut. Ketika kita melihat sebuah mobil polisi menghidupkan lampu dan kepala cara kita, kita tidak benar-benar tersenyum, kami benar-benarkhawatir.
Memang, AI masih bukan yang terbaik itu bisa, tapi jauh lebih baik daripada yang pernah ada di waralaba. Ada beberapa kesalahan kecil, yakni, polisi maju ketika mereka benar-benar tidak boleh, yang tampaknya hilang dalam cara mendekati situasi, dan pacar terus berlari ke sisi mobil mencoba untuk mendapatkan 'bulat ke sisi lain. Tapi itu saja, dan kami selalu merasa seolah-olah kita sedang berinteraksi dengan sebuah kota dan karakter yang senyata video game bisa membuat mereka. Salah satu aspek yang paling jelas upgrade dari permainan adalah fisika mengemudi, yang sekarang berbatasan mengemudi / balap simulator. Mobil sangat berbeda dari satu ke yang lain (sebagaimana mestinya), proses pengereman dan belok memerlukan sentuhan cekatan seorang sopir terampil, dan e-rem dengan cepat menjadi teman terbaik Anda. Tetapi jika Anda menggunakannya terlalu banyak dan membuat kesalahan dengan menekan tombol R1 yang terlalu keras saat di kursi kendaraan roda belakang bertenaga tinggi, Anda akan berputar kanan sekitar. Ingatlah bahwa sedikit tentang bermain dikendalikan? Hal ini berlaku lebih mengemudi daripada mungkin bagian lain dari gameplay, dan itu tambahan menyambut.
Banyak seperti grafis, namun pada skala bahkan lebih mengesankan, hal-hal kecil yang memulai permainan ini ke dalam wilayah dekat-kesempurnaan: kita jacked mobil, kemudian menyaksikan dengan gembira mutlak sebagai pemilik sebelumnya meraih gagang pintu dan tergantung di untuk waktu yang singkat. Dia mendapat menyeret tentang sebentar, kemudian mendapat melemparkan gratis. Fisika lap-boneka kebanyakan pergi, ketika serudukan seseorang, individu akan gesper dan jatuh sakit, dan jika memukul cukup keras, mereka akan terbang, tapi tidak lucu atau fisik tidak akurat. Ketika kita memukul bar dengan teman wanita kami, kami memiliki sedikit terlalu banyak minum dan dunia bernada dan berguling di depan mata kita. Ya, kami hampir gila. Kami menghadiri acara Kabaret dengan hiburan penuh, pergi bowling, kolam renang ditembak, punya mobil kami dicuci, melemparkan anak panah, beruntung dengan gadis-gadis, membunuh mereka yang menghina keluarga, lawan tidak curiga setrum-meninju, berjuang kontrol mobil yang mengerikan di sebuah intens polisi mengejar, mengangkat bajingan kurang ajar di bawah todongan senjata, menikmati hasil kerja kita dan ya, bahkan menonton matahari terbenam di atas air.
Ini pengalaman penuh, dari atas ke bawah. Alarm mobil akan mati ketika Anda tidak sengaja menyentuh mereka, dan beberapa kendaraan akan terkunci, memaksa anda untuk memecahkan jendela dan hotwire cara Anda untuk kebebasan. Kami hanya bisa terus dan terus dan terus. Tapi untuk singkatnya, mari kita fokus pada kontrol sejenak (dan kali ini, kita sedang berbicara tentang kontrol sebenarnya). Karakter utama, Niko, kontrol lebih baik dari sebelumnya, dan untuk pertama kalinya, momentum menjadi faktor. Seperti mengemudi, sistem bertujuan - dari jarak dekat untuk senjata jangka panjang - telah mengalami upgrade besar, yang merupakan berita besar bagi pengikut GTA avid. Daripada manual canggung bertujuan, kami sekarang memiliki sepertiga lebih dipadatkan-orang, over-the bahu-mekanik yang bekerja sangat baik. Anda dapat beralih antara sasaran sementara bertujuan dan bahkan menimpa auto-tujuan dengan tujuan manual yang memungkinkan Anda menargetkan bagian-bagian tertentu dari tubuh. Selain itu, pertempuran tangan ke tangan mendapatkan manfaat dari latihan ini bertujuan juga, dan musuh akan bereaksi realistis untuk pukulan Anda. Terakhir, reticle bertujuan akan berubah menjadi merah jika Anda dapat melakukan pembunuhan satu-shot dengan senjata, dan akan menyusut ke titik merah ketika Anda mendekati orang tak bersenjata dan manuver pukulan setrum tersedia.
Kamera tidak sempurna, terutama di daerah sempit, namun diberi kebebasan dan jumlah sudut pandang yang berbeda diberikan pemain, itu masih salah satu yang terbaik yang pernah kita lihat dalam permainan aksi orang ketiga. Ada pandangan dalam mobil saat berkendara, pandangan yang berbeda ketika menjalankan sekitar dengan Niko, dan beralih di antara sudut pandang kamera semudah menekan tombol Pilih. Satu-satunya masalah nyata kita miliki adalah ketika kamera tidak secara otomatis reposisi sendiri di belakang mobil Anda ketika Anda memutar atau berbelok dengan cepat. Ini berarti Anda harus memutar kamera dengan analog kanan sementara masih berusaha untuk mengarahkan dengan kiri, meletakkan sedikit halangan dalam kemajuan Anda. Namun, Anda dengan cepat akan terbiasa untuk itu, dan kita benar-benar tidak bisa mengatakan apakah ini adalah "cacat" atau tidak ... jika hal itu auto-posisi, ada kesempatan baik itu tidak akan berfungsi dengan baik dalam skenario tertentu, jadi mungkin yang terbaik untuk memiliki pilihan manual setiap saat. Mengontrol ketika menjalankan adalah yang sederhana seperti sebelumnya; Niko bisa berjalan, berlari, berlari, berenang dan bahkan cling ke tepian, yang berarti ia adalah karakter yang sangat mampu dan beragam.
Seperti yang kita katakan sebelumnya, desain dan ukuran kota ini luar biasa, tapi cara gameplay yang ditata adalah sama baiknya. Anda akan diperkenalkan dengan aspek penting dari gameplay banyak selama misi awal, dan tips dan petunjuk yang jelas akan muncul untuk membantu Anda di sepanjang jalan. Jadi selama beberapa jam pertama, Anda akan belajar bagaimana untuk mengambil objek dengan tombol L2 (mereka harus cukup kecil untuk menangani), hotwire mobil, melompati rintangan, menjadi akrab dengan huru-hara dan senjata api tempur dan mengemudi dari titik A ke titik B, dll, dll, dll lebih lanjut Anda pergi, semakin banyak Anda belajar, dan tidak akan lama sebelum Anda sendiri di kota, besar menakutkan. Bahkan NPC dan karakter lain yang lebih terbiasa dengan lingkungan mereka, dan kami akan memberikan Anda satu contoh: ketika berkencan, kami menyadari pagar rendah adalah dengan cara kami, dan kami tahu Niko bisa melompat lebih dari itu ... tapi kami menunggu gadis itu untuk terus berjalan ke pagar. Namun, kami sangat senang melihat melompat di atas bahwa pagar seperti polisi nyata. Asalkan Anda memahami fisika momentum baru, Anda akan tidak punya masalah dengan kontrol apapun.
Cerita selalu cukup bagus dalam permainan GTA, tetapi plot ini tentunya jauh lebih maju dari biasanya di GTAIV. Kanan dari awal, kita diberi sekilas ke masa lalu Niko, yang merupakan sedikit kabur, dan itu tidak lama sebelum kita belajar tentang pencariannya untuk membalas dendam. Dalam mode tuan kejahatan yang benar, Anda bekerja dengan cara Anda menaiki tangga bawah tanah, berurusan dengan segala macam jenis menjijikkan.Anehnya, terlepas dari kenyataan bahwa Niko bisa kejam, ia juga memiliki rasa terselubung moralitas yang bersinar melalui setiap sekarang dan kemudian. Dia tidak melakukan narkoba, dia tidak bisa seenaknya menembak semua orang seperti orang gila, dan sementara ia jelas tidak merugikan untuk membunuh seseorang, ia harus memiliki alasan yang sangat bagus untuk melakukannya. Well, setidaknya sejauh cerita yang bersangkutan, Anda bisa melakukan apapun yang Anda inginkan di antara misi, tentu saja. Masalahnya, orang ini lebih merupakan protagonis simpatik (jika Anda bisa melewati bagian pembunuh bersedia), dan itu pasti perubahan kecepatan. Terakhir, dan berbicara tentang kecepatan, cerita berlangsung indah, tidak pernah merasa seakan-akan menyeret atau bergerak sepanjang terlalu cepat. Bahkan memiliki semua hal yang baik, seperti pengkhianatan dan lainnya membuka mata plot poin, jadi diacungi jempol untuk ini juga.
Pada awalnya, kami pikir kami akan merindukan upgrade sistem karakter yang kami miliki di San Andreas, tapi dalam retrospeksi, mekanik yang benar-benar tidak fleshed keluar cukup. Ini terlalu mudah untuk tetap sebuah robot penggemar, dan tidak masuk akal bahwa orang dewasa yang dewasa akan memulai begitu buruk ketika mengendarai mobil atau menembak pistol. Kami memahami konsep - Anda menjadi lebih baik dalam melakukan hal-hal tertentu semakin banyak Anda melakukannya - tapi tidak berubah menjadi katalis utama kami telah mengantisipasi hal itu terjadi, dan dalam semua kejujuran, itu sama sekali tidak perlu dalam GTAIV. Ini akan telah mengambil fokus dari dasar gameplay dan menghambat aliran aksi, menurut pendapat kami. Selain itu, GTAIV membuat untuk kurangnya sistem keterampilan dengan salah satu pengalaman multiplayer terbaik.Meskipun server PS3 jatuh pada kami beberapa kali, kami mendapat kesempatan untuk bermain melalui beberapa modus yang berbeda - favorit kami sedang Car Jack City dan Bom da Base - dan semua dari mereka dimainkan luar biasa. Kota ini benar-benar menjadi taman bermain anda, dan beberapa serius hal lucu bisa terjadi, tergantung pada siapa teman-teman bermain Anda. Ada mode multiplayer 15 total dan (wow!) beberapa dari mereka bahkan menawarkan bermain co-op, yang belum lagi bonus besar.
Secara keseluruhan, Grand Theft Auto IV adalah sebuah masterpiece. Ini merupakan kemenangan kemampuan pengembangan permainan dan tekad yang jelas untuk mencapai visi ridiculously ambisius. Hal ini tidak sempurna, tapi kau tahu apa? Ini sialan dekat. Beberapa mungkin melihat Glitches grafis dan gameplay perlambatan kooky yang dapat terjadi (Niko sekali pergi ke jack mobil dan tiba-tiba tampak bergerak melalui mangkuk raksasa molase) sebagai melotot kesalahan, tapi mereka masalah tidak melumpuhkan. Selanjutnya, pada titik ini, beberapa mungkin sebenarnya menganggap menawan eksentrik seperti dalam franchise GTA, dan sementara kita tidak cukup setuju dengan itu, kita tahu satu hal: GTAIV merasa persis seperti seharusnya. Ini sebagai menghanyutkan suasana yang Anda bisa mendapatkan tanpa melompat ke penuh pada realitas virtual, dan di dunia yang terbuka-berakhir game cerita-driven namun tetap, itu adalah prestasi yang mulia. Karakter dan cerita yang menarik dan mengejutkan yang ditulis dengan baik, aksi selalu menunggu di setiap sudut, dan setiap kali Anda berbalik, sesuatu yang lain menangkap mata Anda.
Frame rate tidak besar - tak 60fps - tapi sedikit kurang dari 30, itu masih bekerja dengan baik. Ada beberapa masalah ketika bergerak sangat lambat atau berputar kamera dengan cepat, tapi tidak ada yang berdampak signifikan gameplay. Terakhir, detail luar biasa dan lebih dari beberapa upgrade besar baik aspek teknis dan artistik dari permainan menggabungkan untuk membuat satu ini benar-benar pengalaman yang luar biasa. Anda mungkin berpikir Anda hanya bukan penggemar GTA. Anda tidak seperti permainan lainnya, mereka hanya tidak gaya Anda. Yah, kita tidak ingin memberitahu Anda apa preferensi pribadi Anda harus, tetapi GTAIV adalah salah satu permainan terbaik yang pernah dibuat. Ever. Tidak ada yang sempurna, tapi ini adalah tentang sedekat Anda bisa mendapatkan untuk kesempurnaan virtual saat Anda melihat seluruh paket. Bantulah diri Anda sendiri dan bermain game A. .. S. .. A. .. P.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar