Jangan sesali satu haripun dalam hidupmu. Kenanglah hari baik yg telah berimu kebahagiaan, hari buruk yg berimu pengalaman....... n_n Kadang Tuhan memberi cobaan yg berat dalam hidupmu, karena Dia mempersiapkan dirimu menerima sesuatu yg baik di masa depanmu

Kamis, 10 Maret 2011

Sony PSP PlayStaion Portable


Sony PSP PlayStaion Portable

Sony PlayStation Portable atau yang lebih dikenal dengan sebutan PSP ini sangat cocok bagi anda yang suka bepergian dan hobby banget main PS2 (PlayStation 2).

Kualitas gambarnya jauh lebih bagus dari ps2, mungkin karena layar LCD, ukurannya kecil jadi gambar lebih rapat kali ya, hehehe....(sok tau gue).

PSP yang mengutakamakan multimedia ini, gak usah diragukan lagi kualitas gambar dan suaranya, kalau untuk suara dengan menggunakan earphone itu tergantung earphone yang dipakai, tetapi kalo pakai earphone bawaanya mantap habis, jernih banget suaranya bass sama treblenya seimbang (menurut saya lho..., yang gak ngerti lebih dalam soal audio video).

Bagi Gamer yang emang hobby banget dan gak bisa jauh sama game, dengan PSP ini anda bisa main game dimana aja, mau di bis ok..,di mall ok...di sekolahan atau kampus juga ok (tapi jangan pas waktu belajar aja kali, tar tu PSP bisa-bisa dibanting sama gurunya, heheheh...), main di kantor juga mantap, jangan waktunya kerja tapi, tar dipecat sama si bos, gubrak......

Game original PSP berupa UMD (universal media disc), harganya lumayan mahal sekitar 250-500 rb an, mmhhh...mahal juga ya. Yang punya kantong tebal sih ok-ok aja, tapi kita??? gak mampu bos....(gue maksudnya yan gak mampu, hehehe).

Tapi.... PSP yang sekarang kebanyakan dijual di toko-toko game, PSPnya sudah dimodif/di flash biar bisa mainin rom/iso game psp. Kapasitas iso psp ini ukurannya sangat besar sekitar 200 MB - 1800 MB, tergantung gamenya apa. Untuk bisa memainkan iso psp tersebut kita membuthkan memory (ProDuo) yang cukup besar, minimal 2GB sudah cukup lah. Dan gamenya dijual dengan harga 20.000/dvd. Dalam 1 DVD bisa muat beberapa iso psp, dan anda tinggal mentanspernya via PC ke PSP anda.

Satu lagi keunggulan PSP adalah fasilitas camera (optional), anda harus memiliki camera usb yang harus terhubung ke PSP anda. Kualitas untuk fotonya lumayan cukup bagus dengan resolusi 1280 x 960, sedangkan untuk videonya menghasilkan format avi dengan resolusi 480 x 272. Bagaimana menurut anda??? keren kan.....

Secara umum kelebihan dari PSP ini adalah:

  1. Main game dengan kualitas gambar jauh lebih bagus dari PS2
  2. Fitur multimedia untuk play musik dan video dengan kualitas tinggi.
  3. Camera untuk video dan foto (optional)
  4. Browsing internet via wifi
  5. USB Conection, anda bisa menghubungkan langsung PSP anda dengan PC, untuk keperluan transfer atau delete data yang ada di PSP anda.
Bagi anda yang suka mengotak atik psp, seperti upgrade downgrade firmware psp, hombrew atau hal lainnya yang berhubungan dengan hack psp anda, kunjungi website ini, lengkap buanget. Ini link untuk download iso game psp.

SO....yang berminat dengan PSP ini, silahkan datang aja ke toko-toko game,okey bro

1 komentar: