Jangan sesali satu haripun dalam hidupmu. Kenanglah hari baik yg telah berimu kebahagiaan, hari buruk yg berimu pengalaman....... n_n Kadang Tuhan memberi cobaan yg berat dalam hidupmu, karena Dia mempersiapkan dirimu menerima sesuatu yg baik di masa depanmu

Minggu, 13 Maret 2011

Sejarah Kamen Rider Dari Masa ke Masa ! (part 01.)








Quote:
Thread kali ini akan membahas sejarah cerita Kamen Rider dari tahun 1971-2001,Ane sengaja menceritakan hanya sampai 2001 karena ane ingin kaskuser Flashback ke Kamen Rider yang lama supaya kita bisa bernostalgia lagi 


Apakah Kamen Rider Itu ? 
Quote:
Kamen Rider adalah cerita mengenai super hero produksi TOEI (perusahaan film yang bergerak dibidang super hero) yang berasal dari Jepang. Kamen berarti topeng, dan rider berarti pengendara. Jadi secara umum kamen rider adalah pengendara bertopeng. Secara khususnya, kamen rider adalah seseorang yang memiliki kekuatan untuk merubah dirinya menjadi super hero yang bertopeng dan berarmor yang juga memiliki kekuatan luar biasa. Kendaraan umum kamen rider adalah motor, tapi ada juga beberapa yang selain motor.


Kamen Rider memiliki beragam bentuk dan jenis. Ada manusia, Cyborg (manusia setengah robot), 100% robot, manusia setengah monster, bahkan ada yang 100% monster. Kamen rider ada yang protagonis & antagonis. Seri-seri kamen rider ada banyak, ada yang berhubungan dan ada yang tidak. Seri kamen rider dibuat pertama kali pada tahun 1971, hingga saat ini seri kamen rider terus bermunculan.






Kamen Rider Ichigo & Nigo (1971-1973):


Spoiler
for Ichigo dan Nigo





Kamen Rider Nigo (sebelah kiri) & Kamen Rider Ichigo (sebelah kanan)

[spoiler=Story Chigo]




Kamen Rider Ichigo adalah kamen rider pertama. Berceritakan tentang seorang ilmuan bernama Takeshi Honggo yang diculik oleh organisasi kejahatan bernama Shocker untuk dijadikan Cyborg, yang akan digunakan mereka sebagai senjata dalam misi mereka menguasai Jepang. Tetapi sebelum ia dicuci otaknya, ia diselamatkan oleh gurunya. Selanjutnya dengan kekuatan Takeshi yang baru, ia dapat berubah (Henshin) menjadi Kamen Rider Ichigo dan ia berjuang untuk melawan Shocker & Gel-Shocker. Kendaraan kamen rider ichigo adalah motor yang disebut Cyclone. Pada tahun 2005, TOEI me-remake ulang film Kamen Rider Ichigo dalam bentuk movie dengan judul Kamen Rider The First. Disini kamen rider ichigo mendapat pembaharuan dalam kostum dan motornya, ceritanya pun dibumbui unsur drama.


Spoiler
for Story Nigo





Kamen Rider Nigo adalah kamen rider ke-2 dalam sejarah Kamen Rider. Kamen Rider Nigo adalah pemuda yang bernama Ichimonji Hayato, ia adalah seorang fotografer yang ditangkap oleh Shocker yang kemudian dirubah menjadi cyborg. Tujuannya adalah untuk mengalahkan Kamen Rider Ichigo, tetapi sebelum dicuci otaknya ia diselamatkan oleh Kamen Rider Ichigo. Selanjutnya ia dan Ichigo berjuang bersama menghadapi Organisasi teroris Shocker, Geldam, dan Gel-Shocker. Kendaraan Nigo sama seperti Ichigo yaitu Cyclone. Bentuk Nigo juga sama seperti Ichigo, hanya saja yang membedakannya adalah sarung tangan & sepatunya, kalau Ichigo bewarna abu-abu sedangkan Nigo bewarna merah. Kamen Rider Nigo muncul diseri yang sama dengan Ichigo, iapun juga muncul dimovie Kamen Rider The First.


Spoiler
for Cyclone




Motor Kamen Rider Ichigo & Nigo



[/spoiler]



Kamen Rider V3 & Riderman (1973-1974):

Spoiler
for V3 dan Riderman




[spoiler=Story V3]



Kamen Rider V3 adalah kamen rider ke-3, awalnya ia adalah Kazami Shiro yang menjadi saksi pembunuhan yang dilakukan oleh grup teroris baru bernama Destron. Sejak saat itu ia diincar Destron untuk dibunuh karena telah menjadi saksi aktivitas jahat Destron. Suatu ketika Destron mengutus mutan untuk mencari Kazami untuk dibunuh, setibanya mutan tersebut dirumahnya ia langsung membantai habis dengan sadis Kazami & keluarganya. Beruntung Kazami masih terselamatkan berkat pertolongan Kamen Rider Ichigo & Nigo, tetapi keluarganya tidak. Sejak saat itulah Kazami memohon kepada Kamen Rider Ichigo & Nigo agar dirinya diubah menjadi Cyborg seperti mereka untuk menghancurkan Destron. Kendaraan V3 adalah motor yang disebut Hurricane. TOEI juga me-remake Kamen Rider V3 pada tahun 2007 dalam bentuk movie yang berjudul Kamen Rider The Next, disini juga hadir Kamen Rider Ichigo & Nigo dari Kamen Rider The First.



Spoiler
for Story Riderman




Riderman adalah kamen rider ke-4, awalnya ia adalah Yuki joji yang berprofesi sebagai ilmuan yang bekerja untuk organisasi jahat Destron, tetapi ia dikhianati dan terancam di bunuh oleh Destron. Pada saat ia akan dicelupkan diatas cairan asam panas & beracun ia diselamatkan oleh rekan-rekan sesama ilmuannya. Walau selamat, ia harus kehilangan sebelah tangannya. Lalu iapun menjalani operasi cybernetic untuk menggantikan sebelah tangannya menjadi tangan mekanik, tangan tersebut dapat diubah-ubah menjadi senjata. Iapun bergabung dengan Kamen Rider V3 untuk menghadapi Destron. Motor Riderman adalah Rider Machine. Ia muncul di seri Kamen Rider V3.


Spoiler
for Hurricane dan Rider Machine






[/spoiler]



Kamen Rider X (1974):

Spoiler
for Story X




Kamen Rider X adalah kamen rider ke-5. Ia adalah Jin Keisuke, seorang ilmuan. Suatu ketika ia dan ayahnya terluka parah karena diserang oleh organisasi teroris The Government Of Darkness. Demi menyelamatkan anaknya yang sekarat, ayah Jin yang juga seorang ilmuan merubah Jin menjadi Cyborg. Akhirnya ayah Jin harus mati akibat luka yang dideritanya. Sejak saat itu, Kamen Rider X bertarung melawan Government Of Darkness. Motor Kamen Rider X adalah Cruiser, motor ini memiliki kelebihan untuk menyelam di bawah air.

[spoiler=Cruiser]






[/spoiler]



Kamen Rider Amazon (1974-1975):

Spoiler
for Story Amazon




Kamen Rider Amazon adalah kamen rider ke-6. Ia adalah Yamamoto Daisuke. Pada saat ia balita, ia adalah satu-satunya orang Jepang yang selamat dari kecelakaan pesawat yang jatuh di Amazon, dan iapun besar disana. Saat berusia remaja, ia berhasil menyelinap ke kapal laut yang sedang singgah di Amazon yang ternyata kapal tersebut yang membawanya kembali ke Jepang. Di Amazon Daisuke menemukan armband yang bernama Gigi yang kemudian ia pasangkan dilengan kirinya, armband tersebutlah yang dapat merubah dirinya menjadi Kamen Rider Amazon dengan meneriakan “Amazon”. Ia pertama kali berubah pada saat ia hendak menyelamatkan seseorang yang diserang mutant yang ternyata mutant tersbut dikirim oleh kelompok penjahat Geddon. Sejak saat itu, ia berjuang melawan Geddon yang ternyata mengincar armbandnya Daisuke. Setelah Geddon hancur, ia berjuang kembali melawan Geranda Empire. Motor Kamen Rider Amazon adalah Jungler. Kamen Rider Amazon adalah kamen rider pertama yang tidak menggunakan topeng & armor, ketika ia berubah, ia benar-benar menjadi sesosok makhluk baru.


[spoiler=Jungler]





[/spoiler]



Kamen Rider Stronger (1975):

Spoiler
for Story Stronger




Kamen Rider Stronger adalah kamen rider ke-7. Ia adalah Jou Shigeru yang hampir mengambil jalan yang salah karena ia mau bergabung dengan organisasi teroris Black Satan. Ia memutuskan menjadi sukarelawan agar dirinya dirubah menjadi cyborg oleh Black Satan demi membalaskan dendam temannya. Setelah ia dioperasi, ia sadar bahwa tindakannya salah dan iapun malah berbalik melawan Black Satan, setelah Black Satan hancur iapun berjuang kembali melawan Delza army yang ternyata pimpinan Delza Army adalah pendiri Gel-Shocker, Destron, Government Of Darkness, Geddon, & Black Satan. Motor Kamen Rider Stronger adalah Kabutoroh.


[spoiler=Kabutoroh]




[/spoiler]



Kamen Rider Skyrider (1979-1980):

Spoiler
for Story Skyrider




Skyrider adalah kamen rider ke-8. Ia adalah Tsukuba Hiroshi, seorang penerbang layang yang diubah tubuhnya menjadi cyborg oleh seorang ilmuan demi menyelamatkan nyawanya dari kematian karena kecelakaan yang disebabkan oleh organisasi teroris Neo-Shocker. Setelah ia menjadi Kamen Rider, ia berjuang melawan Neo-Shocker yang ingin menghancurkan dunia. Skyrider memiliki keahlian untuk terbang. Motornya adalah Sky Turbo.


[spoiler=Sky Turbo]





sumber :
http://archive.kaskus.us/thread/3334393

Tidak ada komentar:

Posting Komentar