Jangan sesali satu haripun dalam hidupmu. Kenanglah hari baik yg telah berimu kebahagiaan, hari buruk yg berimu pengalaman....... n_n Kadang Tuhan memberi cobaan yg berat dalam hidupmu, karena Dia mempersiapkan dirimu menerima sesuatu yg baik di masa depanmu

Selasa, 08 Maret 2011

tips&triks merawat stick ps


  • Untuk merawat stick bisa menggunakan alkohol. Caranya tidak terlalu sulit. Buka casing stick PS lalu secara perlahan bersihkan lempengannya menggunakan kapas yangsudah dituang alkohol secukupnya. Dianjurkan melakukan ‘ritual’ ini sebulan sekali. Dijamin debu dan macet tidak akan ada lagi.
  • Sewaktu bermain jangan sampai stick ketarik apalagi sampai lepas dari mesin PS. Biasanya terjadi pada gamer yang kalah bermain atau kesel karena sticknya sering macet. Kalau stick kebanting akan menyebabkan keretakan pada lempengan dalam stick. Gak maukan kalau harus sering beli stick baru?
  • Jangan menggulung kabel stick. Kalau ingin meyimpan PS ketika selesai bermain, kabel stick PS jangan digulung. Ini akan menyebabkan kabel bagian dalam putus aliran (kabel tembaga didalamnya).
  • Buang CD/DVD PS yang rusak atau penuh goresan. Kalau ternyata CD/DVD game kesayanganmu sudah penuh goresan yang cukup parah lebih baik jangan dipakai. Jika tetap ngotot dipakai bisa membuat optik PS menjadi lemah. Makanya hati-hati ketika memegang dan menyimpannya. Bersihkan optiknya seminggu sekali dengan menggunakan CD Lens Cleaner. Banyak kok dijual di toko elektronik, penjual game PS, dan toko komputer.
  • Jangan bermain PS sambil makan. Banyak CD/DVD yang rusak bukan karena goresan, tapi karena penuh dengan cap jari dan minyak dari makanan yang nempel ditangan. Belum lagi ada juga gamer yang PS-nya basah kuyup diguyur air minum yang tumpah karena tersenggol. Kalau gak mau terjadi sama kamu jangan deh main sambil makan.
  • Jika terjadi kemacetan pada stick coba periksa kabelnya. Jangan langsung buru-buru membeli yang baru. Kalau memang terjadi gangguan pada kabel, ganti saja kabelnya dengan yang baru. Cari dan beli kabel yang asli. Cirinya lebih panjang dan lebih lentur. Lumayankan duit kamu bisa dihemat untuk beli keperluan yang lainnya.
  • Jangan langsung membuang stick yang macet atau rusak. Simpan saja baik-baik dirumahmu. Siapa tahu kamu bisa memanfaatkan kembali stick tersebut. Kamu bisa mendaur ulang stick tersebut dengan cara mengambil salah satu komponen yang masih bagus. Dirumah saya ada setumpuk stick yang rusak. Biasanya saya mengambil karetnya yang ada bagian dalam dibawah tombol untuk digunakan di stick yang masih bagus namun karetnya sudah tipis/rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar