Jangan sesali satu haripun dalam hidupmu. Kenanglah hari baik yg telah berimu kebahagiaan, hari buruk yg berimu pengalaman....... n_n Kadang Tuhan memberi cobaan yg berat dalam hidupmu, karena Dia mempersiapkan dirimu menerima sesuatu yg baik di masa depanmu

Minggu, 15 Januari 2012

Sang Pembuat Zelda dan Mario Akan Pensiun Dari Posisinya


Jika kalian adalah pecinta game Super Mario Bros dan Legend of  Zelda pastinya tahu juga pembuatnya,yah dialah Shigeru Miyamoto. Kali ini ada kabar buruk yaitu sang Shigeru Miyamoto akan mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai kepala departemen desain game Nintendo. Dia tidak akan lagi mengembangkan game yang berskala besar lagi seperti The Legend of Zelda:Skyward Sword dan Super Mario Bros 3D Land dan memindahkan pengembangan game-game utama Nintendo tersebut ke tangan desainer game yang berusia lebih muda.Tentunya ini di lakukan sebab Miyamoto sensei sendiri sudah berumur 59 tahun.
Tentunya Shigeru Miyamoto menjelaskan berita besar ini :
Shigeru Miyamoto Di Wawancarai Team Wired
“Di dalam kantor saya sudah berpikir akhir-akhir ini bahwa saya ingin pensiun dan pensiun dan saya tidak mengatakan bahwa saya akan pensiun dari pengembangan game sama sekali. Yang saya maksud dengan pensiun adalah, pensiun dari posisi saya saat ini. Apa yang saya benar-benar ingin lakukan adalah berada di garis depan pengembangan game sekali lagi . Mungkin bekerja pada sebuah proyek yang lebih kecil dengan para pengembang yang lebih muda. Atau saya mungkin tertarik dalam membuat sesuatu yang bisa kubuat sendiri yaitu game yang sangat kecil tetapi memuaskan para gamer.Dengan kata lain, saya tidak berniat untuk memulai suatu pengembangan game yang harus memakan waktu sampai 5 tahun.Saya mengatakan ini karena saya memiliki kepercayaan akan tim saya karena saya mampu menumbuhkan niat para pengembang di Nintendo sehingga mampu membuat game-game sukses seperti Super Mario atau Legend of Zelda. Saya juga beralasan bahwa jika saya bekerja dengan para pengembang muda mereka memiliki wawasan yang lebih luas sehingga mempunyai ide-ide baru.Pokoknya, saya tertarik dalam melakukan berbagai hal lainnya,” katanya dengan senyum.
Shigeru Miyamoto adalah orang di balik kesuksesan Nintendo yang membuat game-game yang sekarang sudah menjadi ikon seperti Mario, Donkey Kong, dan The Legend of Zelda Kesimpulannya ia termasuk orang melegenda.Walaupun begitu ia mengerjakan proyek barunya dengan pekerjaan barunya yang lebih rendah untuk mengembangkan proyek game kecil yang di rencanakan akan memulai mengerjakan proyek tersebut mulai tahun depan dan sepertinya kali ini Miyamoto sangat antusias.Seperti untuk dirinya sendiri, Miyamoto tampak bersemangat untuk mendapatkan ide-ide baru dengan bekerja dengan staf yang lebih muda. Dengan begitu di simpulkan kali ini game Super Mario atau Legend of Zelda tidak akan di tangani sama sekali oleh Miyamoto. Menurut saya pun sudah saatnya beliau beristirahat karena dia juga sudah tua dan saya salut karena dia bukannya pensiun melainkan masih mengembangkan suatu game walaupun itu kecil,well Good Luck Miyamoto sensei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar