Jangan sesali satu haripun dalam hidupmu. Kenanglah hari baik yg telah berimu kebahagiaan, hari buruk yg berimu pengalaman....... n_n Kadang Tuhan memberi cobaan yg berat dalam hidupmu, karena Dia mempersiapkan dirimu menerima sesuatu yg baik di masa depanmu

Sabtu, 14 Januari 2012

Battlefield 3 Class Guide part 5


SMG, SHOTGUN dan PISTOL
Battlefield 3 memiliki arsenal sampingan yang tidak spesifik kelas tertentu sehingga bisa dipakai siapa saja. Arsenal tersebut adalah SMG, Shotgun dan Pistol. Total ada 21 arsenal yang masuk kategori ini, termasuk di antaranya MP7, PP-2000, UMP-45 dan banyak lagi. Khusus untuk Shotgun kami mengenal USAS-12 buatan Daewoo Korea yang masih satu nenek moyang dengan AA-12. USAS-12 sangat dikenal luas di Battlefield 3 karena penggunaanya yang cendrung abuse. Dengan rate of fire paling tinggi di antara Shotgun yang lain, sebuah USAS-12 yang dilengkapi Frag Ammo bisa meluluh lantakkan sepasukan musuh di dalam ruangan yang sempit. Ledakan dari Frag Ammo bisa saja membunuh seorang musuh tanpa harus mengenainya, untungnya DICE kembali berencana memperbaiki hal ini dalam patch berikutnya.
SMG di Battlefield 3 terdiri dari PP-2000, MP7, UMP-45, AS VAL, PDW-R dan PP-19. Keenam senjata tersebut memiliki recoil, kecepatan reload, daya rusak dan rate of fire yang berbeda-beda. Di antara keenam senjata tersebut PP-19 memiliki damage paling kecil pada jarak dekat (16.7) dan terus melorot seiring dengan bertambahnya jarak (9.1). Untuk reload time, senjata yang paling cepat untuk direload adalah AS VAL sedangkan yang paling lama adalah PP-2000. Urusan recoil giliran AS VAL memegang recoil terkecil sedangkan UMP-45 memegang recoil terbesar.
Untuk Shotgun yang terdiri dari 870 MCS, SAIGA 12K, M1014, DAO-12, USAS-12 dan MK3A1, keenamnya memiliki recoil yang nyaris sama (1.0 - 1.5). Sedangkan untuk kecepatan reload Shotgun tanpa magazine  memiliki kecepatan paling tinggi (Shotgun tetap bisa menembak tanpa harus menunggu peluru terisi seluruhnya). Untuk daya rusak Shotgun hanya membagi daya rusak berdasarkan dua kategori, otomatis atau pump, Shotgun otomatis didapuk memiliki daya rusak lebih kecil ketimbang Shotgun kokang atau pump. Yang patut diperhatikan di sini adalah Shotgun menghasilkan perkalian kerusakan 2.4 bila diarahkan ke kepala, bandingkan dengan senjata lain yang hanya menghasilkan perkalian dua kali lipat atau 2.0.
Pistol di Battlefield 3 terdiri dari G17, G18, M9, MP433, 93R, .44 dan M1911. Beberapa pistol memiliki aksesoris tambahan yang bisa dibuka seiring kenaikan pangkat. Daya rusak pistol paling besar adalah milik .44, sedangkan yang paling kecil adalah G18 yang bisa ditembakan secara otomatis. Sebenarnya untuk urusan pistol kami tidak bisa memberikan banyak tips atau rujukan, karena pada dasarnya pistol itu sama dengan senapan runduk para Recon yang sangat tergantung selera dan kebutuhan. Tapi ada baiknya kamu memasangkan Tactical Light pada pistolmu untuk membutakan musuh.
Tactical Light Sebelum dan Sesudah Patch. Tetap Berguna
Yak itulah tadi sedikit guide untuk masing-masing kelas yang ada di Battlefield 3. Silahkan berimprovisasi dalam penerapannya di lapangan. Jangan lupa untuk terus memainkan Battlefield 3, dan untuk menambah keseruan silahkan buat atau bergabunglah dengan platoon yang hebat, kredibel dan kamu sukai. Bila kamu bermain Battlefield 3 di PS3, ada baiknya kamu bergabung dengan platoon IDN yang sudah berdiri sejak era Battlefield Bad Company 2. Sampai jumpa lagi di artikel kami berikutnya, salam wamil!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar