Jangan sesali satu haripun dalam hidupmu. Kenanglah hari baik yg telah berimu kebahagiaan, hari buruk yg berimu pengalaman....... n_n Kadang Tuhan memberi cobaan yg berat dalam hidupmu, karena Dia mempersiapkan dirimu menerima sesuatu yg baik di masa depanmu

Sabtu, 14 Januari 2012

Battlefield 3 Class Guide part 3


Kelas Support di Battlefield 3 merupakan sebuah kelas yang memiliki gaya bermain cukup bebas. Seorang Support bisa saja membuat barikade pertahanan dengan Claymore, indirect support dengan serangan Mortar, membuat jebakan atau menghancurkan tank dengan C4. Support menenteng senapan mesin ringan (LMG
















































) ke pertempuran, itu artinya mereka bisa melakukan tembakan kontinyu ke sebuah target tanpa perlu sering melakukan reload. Dengan daya rusak yang cukup besar pada semua jarak (34-17) membuat seorang Support bisa menghabisi musuh dari jarak yang cukup jauh. Problem utama seorang Support adalah daya sembur yang sangat rendah (800-580) dan recoilnya yang aduhai. Seorang Support harus memiliki recoil control dan reaksi yang cukup baik karena senjata mereka akan menyalak lebih lambat dan lebih sulit dikontrol ketimbang senjata kelas lain. M27 IAR dan RPK-74M merupakan senjata yang cukup baik untuk pemula karena bentuknya masih menyerupai Assault Rifle.  Untuk Support yang telah mahir dan sedang mengalami pertempuran sengit di gang-gang, penguasaan LMG dengan kapasitas peluru banyak akan sangat membantu. Jangan lupa untuk memasangkan foregrip atau bipod pada underslung railuntuk mengurangi recoil. Selalu baca sisa peluru yang ada di magazine dan jangan terlalu sering melakukan reload, karena reload LMG biasanya lama dan bertele-tele. Untuk LMG dengan banyak peluru, PKP adalah pilihan terbaik karena memiliki daya rusak yang paling besar. Pilihan lainnya adalah M240B, QBZ-95 dan MG36. Untuk dua senjata yang terakhir hanya bisa didapatkan di ekspansi B2K.
Real Life QBZ-95
Untuk mepertahankan sebuah perimeter Support bisa saja memasang jebakan Claymore di jalan masuk atau keluar perimeter tersebut. Biasakan memasang Claymore ditempat yang sulit dilihat agar musuh tidak menghancurkan Claymore atau berjalan sambil menunuduk (Claymore tidak akan meledak saat kita melewatinya sambil menunduk). Contoh paling mudah memasang Claymore adalah memasangnya di atas atau di bawah kotak karton/plastik yang dekat dengan belokan, di atas tangga kedua, di sis gelap ruangan atau di dekat tembok keluar masuk musuh.
Kalau Claymore adalah benda yang harus diletakan dengan teliti dan tricky, C4 harus diletakan di area yang bisa diawasi dengan mudah agar kita bisa menekan tombol detonasi saat musuh datang. Untuk menghancurkan tank kita membutuhkan 2-3 buah C4. Berhati-hatilah saat memicu detonasi, jangan sampai terkena ledakan C4-mu sendiri yang tertanam di tank.
Memakai Mortar sangatlah mudah, yang perlu kamu lakukan adalah mengarahkan crosshair ke arah musuh yang ada di peta dan lalu kaboom!! Akurasi mortar cukup payah sehingga ada kemungkinan besar seranganmu luput dan musuh tidak mati. Setelah lolos dari kematian biasanya musuh akan menjauhi titik impak, di sini kemampuan kamu untuk memperkirakan posisi dan pergerakan musuh diuji. Kira-kira di manakah si A bersembunyi? Mortar hanya menghasilkan 20 damage ke sebuah tank, sehingga kita membutuhkan 5 kali perkenaan untuk menghancurkannya.
Seorang Support bebas memakai Perk apa saja tergantung dari keperluan. Tidak ada anjuran khusus bagi seorang Support, tetapi ada baiknya seorang Support tidak memakai perk AMMO atau SQD AMMO. Bukan apa-apa, dengan adanya kantong suplai peluru yang memang selalu dibawa oleh Support, pemakaian perk AMMO terasa sedikit mubazir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar