Jangan sesali satu haripun dalam hidupmu. Kenanglah hari baik yg telah berimu kebahagiaan, hari buruk yg berimu pengalaman....... n_n Kadang Tuhan memberi cobaan yg berat dalam hidupmu, karena Dia mempersiapkan dirimu menerima sesuatu yg baik di masa depanmu

Selasa, 08 November 2011

Survei: Gamer Jepang Tak Tertarik Wii U dan Vita


Sebuah riset telah dijalankan sebuah grup perusahaan Jepang yang bergerak di bidang survei, Goo Research. Melalui hasilnya, ditemukan bahwa hanya 10 persen dari gamer Jepang yang tertarik untuk membeli Nintendo Wii U dan PlayStation Vita. Survei tersebut telah dilakukan antara tanggal 17 hingga 19 Oktober 2011 lalu dengan mengumpulkan 1.083 responden. 
Dari seluruh responden, terbilang hanya 9,4% yang ingin membeli sebuah Wii U, 36,1% mengungkapkan bahwa tertarik namun tak ingin membeli dan 54,5% sama sekali tak tertarik konsol baru dari Nintendo itu. Sementara untuk Vita, 10,2% mengatakan bahwa ingin membelinya, 35,2% merasa tertarik tapi tak ingin memilikinya dan 54,5% tak tertarik sama sekali. 
Jadi, Hanya Gamer Amerika Saja yang Menyukai Vita?
53% atas responden dari survei tersebut adalah pria, dan 694 di antaranya minimal memiliki sebuah konsol atau handheld. Tepatnya, lebih dari 62% responden memiliki berbagai varian Nintendo DS, sementara sisanya memiliki PlayStation 2, Wii, PSP, dan PS3. Survei tersebut mewakili pasar dengan target antara usia remaja hingga 50 tahun ke atas. 
Terlepas dari hasil survei tersebut, secara pribadi rasanya ingin melihat performa Vita, yang sebentar lagi rilis, dan Wii U, yang bakal diungkap secara besar-besaran oleh Nintendo pada pertengahan tahun 2012 mendatang. Mungkin juga bakal memilih salah satunya, tergantung budget dan game favorit yang bakal muncul di antara keduanya. Bagaimana dengan gamer? (HKD)
Via: IGN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar